Berkah Ramadhan, Septia Diterima di SMAN 1 Pati

PATI,KRJOGJA.com – Pertolongan Tuhan pasti datang tepat pada waktunya. Itulah yang dirasakan Septia Elfiriantika peraih nilai tertinggi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP se-Kabupaten Pati 2017. Murid SMPN Gabus ini hanya berpasrah diri, karena cita-citanya untuk sekolah di SMA harus ia tanggalkan akibat kondisi ekonomi orangtuanya yang tidak memungkinkan.

“Saya hanya bisa pasrah, berdoa kepada Allah,” tutur Septia Elfriantika mengenang lakon hidupnya, Rabu (7/6/2017).

Ternyata doa Septia Elfriantika didengar Allah. Tiba-tiba pada awal Ramadhan lalu, datang Kepala SMAN I Pati, Budi Santoso ke rumah Septia di Desa Tlogoayu Kecamatan Gabus.

“Kami diperintah pak Bupati Pati, H Haryanto agar Septia masuk sekolah di  SMA Negeri 1 Pati,” ucap Budi Santoso, sambil menambahkan, pihaknya akan membebaskan segala beaya pendaftaran, iuran sekolah, serta menjanjikan akan memberi beasiswa sampai Septia lulus sekolah nanti.

Mudrikah (34), orangtua Septia, mengaku masih belum percaya adanya kejadian yang dialami anaknya. “Allah memberi pertolongan di bulan Ramadhan. Alhamdulillah,” tutur perempuan yang harus mengurus anaknya seorang diri karena suaminya, Supriyanto (38) merantau ke Jambi sebagai  buruh di perkebunan karet. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI