Berwirausaha Ditengah Pandemi, PKBM Gelar Pelatihan Barista

KENDAL, KRJOGJA.com – Banyaknya kondisi perusahaan yang terpuruk sebagai dampak dari pandemi covid 19, membuat berbagai upaya dilakukan. Anggota DPR RI Komisi X Mujib Rohmad memprakarsai Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dibawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal dengan menggelar pendidikan kecakapan wirausaha.

“Ditengah keterpurukan seperti sekarang ini saya memberikan penguatan dengan memberikan pelatihan untuk berwirausaha, salah satunya dengan mengejarkan ilmu barista kepada mereka para lulusan SMA atau SMK agar mampu berwira usaha ditengah kondisi pandemi,”ujar Mujib saat membuka acara pelatihan Minggu (20/9/2020).

Beberapa pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan sudah mulai membuahkan hasil. PKMB Bina Warga Pegandon lulusan Barista sudah pada berwirausaha, bahkan sudah tidak ada yang menganggur seperti yang dikatakan Mujib.

Kini dua PKBM Bhakti Wiyata Boja dan PKBM Mekar Sukorejo menggelar pelatihan untuk 45 siswanya mengikuti PKBM Bina Warga. ” PKBM Sukorejo membuka siswa sebanyak 25 peserta, dan ini sebenarnya banyak peminat namun kami seleksi, selain barista juga dididik wirausaha,”Ujar M Toyib Pengelola PKMB Mekar Sukorejo.

BERITA REKOMENDASI