Besok, Presiden Kunjungi TPI Juwana

PATI (KRjogja.com) – Ratusan petugas keamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP  melakukan pengamanan saat presiden  Joko Widodo  berkunjung di Kabupaten Pati, Rabu (10/08/2016).  Presiden  Jokowi dijadwalkan dijadwalkan akan meresmikan pabrik PT Dua Putra, mengunjungi Ponpes Mathaliul Falah, dan mengadakan dialog dengan nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI)  Juwana.

"Sebanyak  710 personel dikerahkan untuk pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Pati. Mereka berasal dari Polres Pati, kemudian bantuan dari Blora, Rembang, Grobogan dan Jepara, serta  Polda Jawa Tengah," kata Kapolres Pati, AKBP Ari Wibowo, Selasa (09/08/2016).

Pengamanan juga  melibatkan ratusan personel dari Kodim 0718 Pati, kemudian pasukan tempur 410/Alugoro dan Arhanud Semarang. Sejumlah jalan yang disterilkan, diantaranya sepanjang jalan pantura, Jalan P Sudirman Juwana, Jalan Hangtuah dan TPI Juwana. Serta kawsan  Ponpes Mathaliul Falah dan  Institut Pesantren Mathaliul Falah (IPMAFA) Kajen Margoyoso.

Karo Ops Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Drs Tatang menyatakan  sebelum menuju   ke Pati, presiden Jokowi dijadwalkan ke Patrajasa Semarang untuk melakukan pengarahan terkait dengan tax amnesty. Setelah itu,  Jokowi bertandang ke Pasar Sampangan Semarang, dan selanjutnya baru melaju ke Pati.

"Setelah dari  kampus IPMAFA Margoyoso, Presiden  Jokowi rencananya langsung kembali ke Semarang dan kemudian melanjutkan kunjungan ke Bali” kata Kombes drs Tatang. (Cuk).

BERITA REKOMENDASI