Blibli – Djarum Foundation Hijaukan Rembang, Tanam 1.000 Pohon

REMBANG, KRJOGJA.com – Gerakan lestarikan alam dengan tagar Aksi Cinta Bumi dilakukan Blibli bersama Bakti Lingkungan Djarum Foundation (BLDF) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, Kamis (25/11). Kegiatan dalam momen Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) yang jatuh pada 28 November lusa itu, diwujudkan dengan penanaman 1.000 bibit berbagai jenis pohon antara lain tabebuya dan durian di area lahan kosong milik Dinas Lingkungan Hidup (LH) kabupaten setempat di kawasan Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Nasional Rembang- Blora Km 5, masuk Desa Pedak Kecamatan Sulang.

Chief Operating Officer (COO) Blibli, Lisa Widodo mengatakan, bibit yang ditanam merupakan hasil dari pengumpulan 10.000 kardus bekas pengembalian para pelanggan Blibli Cinta Bumi yang tersebar di beberapa titik di wilayah Jabodetabek selama periode 2020- 2021. Ribuan kardus bekas yang terkumpul itu dikonversi dalam bentuk 1.000 bibit pohon, terdiri dari 350 pohon berbunga, 200 pohon buah, dan 450 Pohon itu berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman (PPT) milik BLDF di Kudus.

“Kami berkolaborasi dengan Djarum Foundation untuk penyediaan bibit pohonnya. Lokasi penanaman kami pilih Rembang, sekaligus sebagai bentuk apresiasi karena kabupaten itu memiliki jumlah customer Blili cukup besar,” ungkapnya.

Sebagai perusahaan e-commerce, Blili memiliki prinsip bisnis berkelanjutan dalam menjaga kelangsungan bisnis dan lingkungan. Keduanya harus berjalan beriringan, sebagai upaya melestarikan lingkungan. Untuk menjalankannya, Blili bersinergi dengan berbagai stakeholder mulai dari komunitas, pelanggan, pemerintah, pihak swasta dan masyarakat luas.

“Aksi Cinta Bumi ini akan kami jadikan agenda tahunan, dengan berbagai bentuk kegiatan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI