Boleh Buka Tapi Tak Ada Pesta Kembang Api

KENDAL, KRJOGJA.com – Pemerintah Kabupaten Kendal melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) tegas melarang penyelenggaraan pesta kembang api menyambut tahun baru 2021 di semua tempat pariwisata. Larangan juga berlaku bagi para pengelola kafe, restoran, maupun perhotelan agar tidak menyelenggarakan perayaan tahun baru apapun bentuknya yang mengundang massa.

Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Kardiantomo menegaskan, bagi pengelola wisata, kafe, resto, dan perhotelan yang nekat menyelenggarakan kegiatan dengan mengumpulkan banyak orang akan dibubarkan paksa oleh Satgas Covid-19 setempat. Tindakan tegas ini sesuai surat edaran Nomor 440/4642/Disporapar Kendal tentang Penerapan Protokol Kesehatan di Tempat Wisata, Kafe, Restoran, dan Hotel saat pandemi Covid-19 berlangsung.

“Surat edaran ini sudah kami sampaikan kepada DTW yang ada termasuk perhotelan, kafe, dan restoran. Isinya, imbauan agar tidak menyelenggarakan kegiatan apapun dalam rangka menyambut pergantian tahun. Kalau nekat, dibubarkan,” ujar Kardiantomo Kamis (31/12/2020).

BERITA REKOMENDASI