Bupati Bantah ‘Pecah Kongsi’ Dengan Wabup

REMBANG  (KRjogja.com) – Menjelang penentuan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) serta penataan SOTK (susunan organisasi Tata Kerja) Pemerintah daerah,Bupati Abdul Hafid dan Wakilnya Bayu Andriyanto pecah kongsi. 

Isu yang berkembang Bupati dan Wakil masing masing memiliki kepentingan menempatkan personalnya baik dalam penentuan sekda maupun personal dalam SOTK yang baru nanti.  Calon Sekda dari lima calon yang tengah diuji oleh panitia seleksi, Asisten I Sekda Subhakti diprediksi akan lolos menempati jabatan Sekda yang ditinggalkan Hamzah Fatoni karena ikut mencalonkan diri dalam bursa pilkada tahun lalu. Sedangkan Wabup Bayu Andriyanto yang menjagokan figur lain diprediksi terpental.

Calon lain diluar Subhakti diantaranya Abdullah Zawawi (Asisten III Sekda) Plt Sekda yang juga Ketua Bappeda Kabupaten Rembang Hari Sunanto,Ir Wartono dan Noor Efendi (staf ahli Bupati).

Bupati Rembang Abdul Hafid, Selasa (29/11/2016) membantah soal jabatan Sekda maupun menjelang penataan SOTK yang baru nanti menyebabkan dirinya pecah kongsi dengan Wabup Bayu Andriyanto. " Tidak benar kalau saya pecah kongsi dengan Wabup. Hubungan kami tetap harmonis. Kami berdua memikirkan kemajuan Rembang ke depan agar disisi oleh figur figur yang memang memiliki kapasitas dan akseptabilitas. Itu isu yang dilepas oleh oknum oknum yang ingin memecah hubungan kami," kata Bupati. (Ags)

BERITA REKOMENDASI