Bupati Dico Pastikan 2022, Jalan Sojomerto-Kalices Terhubung

KENDAL, KRJOGJA.com – Bupati Kendal Dico Ganinduto memastikan tahun 2022 mendatang jalan yang menghubungkan Kecamatan Gemuh Desa Sojomerto dengan Kecamatan Patean Desa Kalices bakal terhubung. Saat mengunjungi pembangunan jembatan perbatasan dua kecamatan yaitu Kecamatan Gemuh dan Kecamatan Patean Bupati Dico mengatakan kedua wilayah akan segera terhubung.

“Tinggal kurang 1,4 KM kedua wilayah akan terhubung dan kami akan menganggarkan di perubahan tahun ini, sementara untuk menjadi jalan yang bagus infrastrukturnya akan selesai tahun 2022 mendatang,” ujar Dico, Selasa (21/9/2021).

Dengan terhubungnya dua wilayah tersebut akan membawa perekonomian semakin menggeliat. Untuk menyelesaikan pembangunan masih membutuhkan anggaran senilai Rp 6 miliar untuk membenahi senderan badan jalan, jembatan dan gorong-gorong, hingga betonisasi agar akses jalan penghubung dua kecamatan ini bisa dilalui mobil.

Kepala Dinas PUPR Kendal, Sugiono mengatakan,sepanjang 300 meter di antaranya menjadi titik terparah di puncak perbukitan yang memerlukan penanganan khusus. Sugiono menjelaskan pembukaan jalan melalui perbukitan ini sudah dimulai sejak 2017 lalu.

BERITA REKOMENDASI