Bupati Dico Pastikan Hasil Panen Tidak Keluar Kendal

KENDAL, KRJOGJA.com – Panen raya padi di Kabupaten Kendal jatuh pada akhir Maret 2021 dan secara resmi dipusatkan di Desa Tanjung Anom Kecamatan Rowosari. Dan pada Selasa (30/3/2021) secara resmi panen raya ditandai dengan pemotongan padi oleh Bupati dan Wakil Bupati Kendal.

Fenomena selama ini banyak gabah milik petani Kabupaten Kendal yang dibawa ke luar daerah. Bupati Kendal Dico Ganinduto berjanji tidak akan menbiarkan hasil gabah dibeli tengkulak dan dibawa keluar Kendal. “Kami akan mengupayakan kestabilan harga gabah di Kendal agar hasil panen tidak di bawa ke daerah lain,” ujar Dico. Saat ini menurut Dico stok yang ada dari hasil panen raya kebutuhan beras terpenuhi.

Dico menjelaskan jika hasil padi di Kendal terbilang memiliki kualitas yang baik, bahkan tidak kalah dengan kualitas dari daerah sekitar. Sementara untuk menjaga gabah hasil dari petani Kendal tidak keluar dearah, pemerintah dearah telah melakukan komunikasi dengan Bulog Kendal agar penyerapan dapat dilakukan secara maksimal.

BERITA REKOMENDASI