Bupati Mendadak Pejabat Dites Narkoba

PATI (KRjogja.com) – Puluhan  kepala SKPD dan Camat dibuat kaget karena  secara mendadak bupati Pati H. Haryanto SH MM MSI memerintahkan  tes urine peserta coffe morning, Rabu (31/08/2016).

Kegaduhan yang dihadapi para pejabat, berawal saat mereka mengikuti acara coffe morning. Tiba-tiba  beredar  Surat  nomor 354/3899 yang meminta para  Kepala SKPD dan Camat se-Kabupaten Pati untuk  langsung mengiikuti  tes narkoba yang dilakukan  UPT Laboratarium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan  Pati. Satu per satu para pejabat dipanggil untuk dilakukan tes urine. Merekapun bergegas menuju kamar mandi sambil membawa botol kecil.

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan  Pati, dr. Alviani Tritanti Venusia, menjelaskan, hasil tes tersebut akan diberikan langsung ke Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Pati, baik itu positif maupun negatif. “Saat ini hasilnya belum terlihat semua. Nanti   akan diserahkan ke BNK dan Pemkab Pati” tuturnya.

Menurutnya, tes urine  tidak   hanya diberlakukan terhadap Kepala SKPD dan camat saja, namun nantinya juga  untuk semua pejabat struktural di lingkup Pemkab Pati akan dites narkoba. (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI