Bupati Pati Lantik 61 Kades

Editor: KRjogja/Gus

PATI KRJOGJA.com – Sejumlah anggota DPR RI menghadiri pelantikan 61 kepala desa baru, Sabtu (16/3). Peristiwa tersebut merupakan kejadian langka di Pati. Namun diperkirakan, kejadian itu tidak lepas sebagai bagian dari semakin dekatnya pelaksanaan pemilihan anggota legislatif, bulan April mendatang.

Anggota DPR RI yang mengikuti pelantikan kades baru, diantaranya Imam Suroso dan Evita Nursanti (keduanya FPDIP), Joko U (FPD) dan Firman Subagiyo (FPG). "Bupati H Haryanto mempersilakan kades untuk mengakses aspirasi langsung ke anggota DPR RI" tutur H Abdul Muchfid, anggota timses caleg DPR RI.

Pelantikan 61 kades yang dilakukan bupati H Haryanto di pendhapa kantor kabupaten,  merupakan hasil pilkades serentak tahap II yang dilaksanakan pada Desember 2018 lalu. Dari jumlah tersebut, tercatat  21 orang  petahana dan 40 kades baru.

Bupati H Haryanto SH MM MSi mengungkapkan, untuk pelantikan dibutuhkan waktu 3 bulan. Hal tersebut karena harus menunggu sejumlah kades yang masa jabatannya selesai. "Kades jangan malu bertanya kepada sekretaris maupun perangkat desa. Kades jangan suka membentak bawahan" ujarnya. (Cuk)

 

 

 

BERITA REKOMENDASI