Cari 15 ABK yang Hilang, Kapal Bantuan Diterjunkan

Editor: KRjogja/Gus

SURABAYA (KRjogja.com) – Sejumlah kapal diterjunkan untuk melakukan pencarian terhadap 15 anak buah kapal (ABK) dari KM Mulya Sejati yang bertabrakan dengan Kapal MV Tayson bag 8103.900 MT di perairan Laut Pantai Utara (Pantura), pada titik koordinat 06-33.10 S/112-0917 E, Sabtu (19/11/2016).

Kapal-kapal yang melakukan pencarian di antaranya Kapal kelas II Armada KPLP, Kapal POL AIR, Pertamina, dan SAR. Saat ini, kapal tersebut sedang dalam perjalanan menuju perairan Tuban, yang merupakan lokasi tabrakan kapal.

Kepala Syahbandar Utama Tanjung Perak Surabaya, Hary Setyobudi, menyatakan pihaknya sudah mengirimkan sejumlah kapal bantuan untuk mencari para ABK yang belum ditemukan. Mereka menghilang saat kapal yang ditumpangi bertabrakan.

"KM Mulya Sejati membawa 27 ABK. Sebanyak 12 ABK selamat, sedangkan sisanya yakni 15 ABK masih dilakukan pencarian," terang Hary saat dikonfirmasi, Sabtu (19/11/2016).

Menurut Hary, 12 orang yang selamat posisinya menuju Lamongan. Berdasarkan informasi yang diterima, Kapal MV Tayson yang bermuatan tepung tapioka hendak ke Surabaya. Sedangkan kapal asal Thailand itu akan bersandar di Surabaya pada 21 November 2016

"Tapi pada di lokasi, kapal tersebut tabrakan dengan kapal nelayan KM Mulya Sejati," tandas Hary. (*)

BERITA REKOMENDASI