Cegah Gangguan, Empat Trafo Mobile Disiagakan PLN Area Kudus

KUDUS, KRJOGJA.com – Libur Lebaran, Perusahaan Listrik Negera (PLN) area Kudus tetap siaga 1. Setidaknya ada ratusan personel yang disiagakan mengatasi gangguan. Selain itu, juga menyiapkan empat trafo mobile untuk mengatasi gangguan kelistrikan.

Beberapa waktu lalu listrik di sejumlah desa mengalami byarpet. Warga pun sempat kecewa lantaran gangguan kelistrikan ini. Sedangkan pihak PLN mengklaim saat itu baru servis listrik, sehingga pemadaman listrik tidak bisa dihindari.

Humas PLN Area Kudus Muhdam Azhar mengatakan, sudah menyiapkan empat trafo mobile untuk mengatasi gangguan kelistrikan. Mengingat gangguan kelistrikan tidak bisa dihindari tetapi bisa diminimalisasi. ”Trafo atau transformator berfungsi menaikkan atau menurunkan tegangan listrik atau tegangan bolak-balik saat gangguan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengerahkan teknisi untuk memantau jaringan listrik. Selain itu juga menyiapkan tim khusus untuk melakukan perbaikan. Tim ini akan dibekali dengan motor untuk menjangkau lokasi sulit. Misalnya di daerah Soco yang berpusat di Dawe. ”Sudah ada timnya. Nantinya tim ini yang akan melakukan perbaikan,” ungkapnya.(*)

BERITA REKOMENDASI