Covid-19 di Pati Masih Ganas, Dua Pasar Kembali Ditutup

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KR Jogja Com – Virus Corona terus membawa korban jiwa di Pati (Jateng). Dua orang meninggal dunia, Jumat (18/9). Untuk menyelamatkan para pedagang, maka pasar Kayen dan Bulumanis kecamatan Margoyoso ditutup lagi.

Korban meninggal akibat Covid19 adalah warga desa Sidokerto kecamatan Pati Kota. Sebelumnya, korban sudah mempunyai penyakit bawaan. Serta seorang perempuan warga warga Kelurahan Pati Lor.

Kepala BPBD Pati, Martinus Budi Prasetya, menyatakan kedua jenasah sudah dimakamkan sesuai standar Protokol Covid19.

Sementara itu, untuk mengatasi agar virus Corona tidak berkembang, maka pasar Bulumanis kecamatan Margoyoso dan Kayen ditutup. Penutupan dilakukan selama 3 hari, dan dimulai Sabtu (19/9).

Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Pati, Riyoso melalui SE nomer 903/211 akan dilakukan sterilisasi dan penyemprotan disefektan di pasar Kayen.

Demikian pula pasar Bulumanis Kecamatan Margoyoso, Pati, juga mulai Sabtu (19/9). Ini merupaksn penutupan ke dua, setelah penutupan kali pertama dilakukan, Minggu lalu.

Penutupan sebagai akibat banyaknya pedagang yang tidak menjalani Rapid Test. Pada Rapid Test awal, (5/9), dari sebanyak 410 pedagang, ternyata hanya 120 orang yang ikut rapid tes. Bahkan, ditemukan reaktif 22 orang dan 9 orang dengan hasil positif. (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI