Curug Citro Arum, Tawarkan Pesona Air Terjun yang Indah

KEDAL, KRJOGJA.com – Kabupaten Kendal terdiri dari kawasan pantai dan pegunungan, pesona wisatanya sangat mengagumkan. Di kawasan pegunungan puluhan air terjun dengan pesona indah ada. Salah satu air terjun yang indah namun belum tersentuh adalah Curug Citro Arum. Untuk mencapai lokasi air terjun dengan ketinggian 100 meter tersebut kita harus berjalan 1 Kilometer dari jalan yang bisa dilalui sepeda motor. Meski bisa dilalui mobil, namun untuk kesana tidak direkomendasikan, karena terlalu berbahaya.

Saat menuju lokasi air terjun kita bakal melalui hutan dan menyeberangi sungai kecil dengan pesona kejernihannya. Citro Arum ada di Dusuk Kedokan, Desa Pakis, Kecamatan Limbangan. Jumiyarti Kepala Dusun Kedokan, Selasa (5/1/2021) menjelaskan jika air terjun di wilayahnya sudah lama ada namun belum tersentuh dan belum dikembangkan.

Selama ini pihak desa yang mengelola melalui karang taruna, untuk pengembangannya tidak dilakukan namun dibiarkan secara alami. “Jalan menuju lokasi masih jalan setapak namun tidak kelihatan sehingga untuk mencapainya para pengunjung mencari jalan sendiri, meski jalan tidak nampak namun pasti bisa sampai ke lokasi air terjun,” ujar Jumiayarti.

BERITA REKOMENDASI