Dalam Dua Hari, Empat Warga Pati Meninggal Karena Covid-19

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Jumlah korban akibat Virus Corona di Pati masih cukup tinggi. Selama dua hari ini saja, tercatat empat warga meninggal dunia.

“Tim Pemakaman Standar Protokol Covid-19 melakukan tugas di empat tempat,” ucap Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pati, Martinus Budi Prasetya, Senin (28/09/2020).

Korban Covid-19 di Pati hari Minggu malam hingga Senin (28/09/2020) tercatat seorang laki-laki warga Desa Sumberarum, Kecamatan Jaken. Kemudian seorang laki-laki warga Desa/Kecamatan Gembong. Lalu seorang laki-lak lagi warga Desa Margorejo Kecamatan Wedarijaksa dan seorang penduduk Desa Plangitan Kecamatan Pati Kota Pati

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto bersama dengan Wakil Bupati Saiful Arifin melaporkan keadaan dalam Rakor Penanganan Covid-19 Jateng secara virtual bersama dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Bupati Haryanto mengungkapkan kondisi Covid -19 di Pati sama seperti halnya daerah lain dimana juga terdapat berbagai temuan baru klaster Covid-19.

“Muncul klaster guru di Pati utara. Maka nantinya akan memperbanyak tes PCR atau swab”, jelas Haryanto.

Dikatakannya lagi, perlu penataan penerapan protokol kesehatan untuk PKL, pasar, rumah makan/restoran dan cafe. “Juga memperketat tidak boleh mengadakan acara kumpul-kumpul”, tegasnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan pentingnya penundaan berbagai kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid -19. “Apabila kita bisa bersabar selama satu bulan saja, maka hal ini bisa segera kita tangani bersama. Kita meminta bantuan pihak Polri/TNI untuk menindak tegas bagi yang melanggar. Sebab hal ini sudah menjadi kesepakatan bersama baik dari pusat maupun daerah. Mohon daerah mendukung untuk pelaksanaan hal ini”, jelas Gubernur Jateng. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI