Dalam Sepekan, Dua Warga Pati Meninggal Karena Corona

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Dalam sepekan ini 2 orang warga Pati masing-masing dari Desa Pekuwon Kecamatan Juwana dan Pagerharjo Wedarijaksa meninggal dunia karena Virus Corona.

Pandemi Covid19 di Pati belum reda. Bahkan dalam sepekan ini saja, menyebabkan dua orang meninggal dunia. Yakni warga desa Pekuwon kecamatan Juwana. Dan Pagerharjo kecamatan Wedarijaksa untuk kasus yang kedua kalinya. Bupati Pati, H Haryanto SH MM MSi mengingatkan warga untuk tidak menyepelekan Covid19.

“Karena Pati dikelilingi daerah-daerah yang angka kasusnya tinggi,” ujarnya saat melakukan monitoring di Desa Purwosari dan Guwo Kecamatan Tlogowungu, Jumat (10/07/2020).

Warga Pagerharjo yang positif Corona diketahui meninggal dunia di RSUD Soewondo Pati. Setelah dilakukan pelacakan yang pernah kontak dekat, ternyata juga telah terpapar virus Corona.

Dari peserta demo pekerja seni di Alun-alun Pati kemarin, ternyata setelah dilakukan rapid tes juga didapatkan dua orang reaktif. “Keduanya sudah di karantina di Hotel Kencana untuk kemudian dilakukan swab test. Satu seniman dari Tayu dan satunya lagi dari Juwana,” terang bupati.

Akibat kejadian tersebut, Haryanto semakin tegas untuk menunda izin pentas seni di masa pandemi karena dianggap berpotensi menimbulkan kerumunan massa. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI