Dampak Kemarau di Pati, Sehari Tiga Kali Kebakaran

PATI, KRJOGJA.com – Tiga musibah kebakaran terjadi di Kabupaten Pati, Jumat (25/10/2019). Api membakar dua rumah di Desa Plumbungan Kecamatan Gabus, sebuah rumah di Desa Karangsumber, Kecamatan Winong, dan satu petak tanaman bambu di Desa Jatisari, Kecamatan Jakenan. Musibah tersebut diduga akibat dampak kemarau.  

Kejadian di Desa Plumbungan, Kecamatan Gabus menghanguskan rumah milik Jasri (58) dan Wagiman (55).  

Petaka berawal Jasri ketika membakar sampah dibelakang rumahnya. Tiba-tiba ada angin kencang, sehingga api menyulut dinding rumahnya. Api lalu merembet ke rumah milik Wagiman. Dan api baru bisa dipadamkan setelah ada bantuan dari empat mobil kebakaran. Petugas yang menangani kasus ini, memperkirakan kerugian materi mencapai Rp 400 juta.  

Beberapa saat kemudian, terjadi lagi kebakaran rumah milik Ibu Pantes warga Desa Karangsumber, Kecamatan Winong. Api diduga berasal dari konsleting listrik. Dan api berhasil dijinakan dengan 2 Unit Damkar. Kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 150 juta. 

Sedang pada sore hari, terjadi kebakaran di Desa Jatisari, Kecamatan Jakenan. Bunga api berasal dari sisa pembakaran sampah. Kemudian menjilat rumpun bambu seluas 50 meter. Namun api segera bisa dipadamkan gotong royong warga dan petugas. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI