Di Kudus Toko Kelontong Dibobol Maling, CCTV Ikut Disikat

Editor: Agus Sigit

KUDUS, KRJOGJA.com – Sebuah Toko Kelontong Putri Dua milik Syaifullah (51), yang berlokasi di Desa Bacin Kecamatan Bae Kudus, Selasa (12/7) dibobol maling. Pelaku menggondol 137 bungkus rokok berbagai merk, uang tunai dan DVR CCTV. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Kami sudah pasang CCTV di toko. Namun pelaku cukup lihai, DVR CCTV ikut dicuri,” ujar pemilik toko, Syaifullah.

Kapolsek Bae Polres Kudus, AKP Ngatmin mengatakan, aksi pencurian pertama kali diketahui karyawan saat membuka toko. Pintu samping toko yang awalnya tergembok dalam kondisi terbuka. “Gemboknya hilang,” ungkapnya.

Pihaknya melalui Unit Reskrim Polsek Bae dan tim Inafis Polres Kudus masih melakukan penyelidikan setelah olah TKP.

Sementara di hari yang sama Selasa (13/7), Polres Kudus melalui Unit Reskrim Polsek Jekulo berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Kecamatan Jekulo Kudus. Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Jekulo AKP Bambang Sutaryo mengungkapkan, pihaknya telah menangkap tersangka pelaku Elga Bayu Saputra (19), warga Kecamatan Jekulo.

Penangkapan dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan kasus pembobolan di Toko Jonh Mart, Desa Klaling Jekulo pada Minggu (10/7).

Dalam aksinya tersangka masuk melalui atap gudang, selanjutnya merusak pintu gudang dan masuk ke dalam toko lalu mengambil uang tunai dan beberapa jenis rokok. Pelaku diduga keluar melalui jalur yang sama.

Adapun uang tunai digasak dari laci meja kasir sebesar Rp 5.274.000, serta beberapa jenis rokok senilai Rp 5.344.000. “Total kerugian Rp.10.618.000,” jelas AKP Bambang Sutaryo.

Pihaknya berhasil melacak identitas pelaku melalui rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi. Tersangka pelaku akhirnya berhasil ditangkap bersama alat bukti CCTV, kompor, tas, dan jaket yang dikenakan pelaku serta obeng yang digunakan untuk membobol meja kasir.

“Berdasar pengakuan, pelaku sudah melancarkan aksinya sebanyak enam kali,” katanya. (Trq)

 

 

BERITA REKOMENDASI