Di Zona Oranye, Wisata Pantai Rowosari Kendal Hanya Satu yang Tutup

KENDAL, KRJOGJA.com – Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Kendal ditutup sementara, pasalnya penyebaran Covid 19 semakin meluas. Di Wilayah Zona oranye Kecamatan Rowosari ada tiga wisata pantai dan saat ini hanya satu obyek wisata yaitu Pantai Sendang Sikucing yang tutup sementara karena Covid 19 mengalami peningkatan.

Ahmad Mahrozi pengelola pantai Sendang Sikucing menegaskan, menutup destinasi wisatanya karena ada perintah dari Pemkab Kendal untuk sementara wisata pantai ditutup. “Karena penyebaran Covid 19 meningkat maka kami tutup setelah mendapatkan perintah dari atasan,” ujar Rozi.

Dua obyek wisata pantai lainnya Pantai Cahaya dan Pantai Sendang Asih yang dikelola oleh pihak swasta tetap buka. Bahkan di kedua pantai tersebut pengunjung tampak ‘santai’ tak terpengaruh naikkanya Covid-19.

Di Obyek Wisata Pantai Cahaya justru banyak rombongan siswa Taman Kanak-kanak yang berlibur di hari Minggu (20/6/2021). Ratusan anak memenuhi wisata pantai yang berlokasi di Desa Sendang Sikucing tersebut. Bahkan di arena pertunjukan lumba-lumba meskipun kapasitas tidak penuh namun sejumlah penonton bergerombol tidak berjarak.

BERITA REKOMENDASI