Diam-Diam Ganjar Pranowo Datangi Klaster Covid-19 RSS Sidokerto

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KR Jogja.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara diam-diam menyambangi Perum RSS Sidokerto, Kecamatan Kota Pati, Rabu (12/5). Dia hanya didampingi, Pram, seorang guru yang tidak lain merupakan satu dari 56 pasien Covid-19 klaster tarawih Desa Sidokerto.

Pram, tidak menyadari kalau rumahnya disambangi Ganjar datang. Lalu, Pram memanggil tetangganya. Namun Ganjar Pranowo berada di depan teras, karena untuk menjaga jarak.

Ganjar Pranowo mengatakan klaster covid19 tarawih di Perum RSS Sidokerto merupakan pembelajaran bagi lainnya. Meskipun sudah memakai masker tetapi kalau jarak jemaah tidak beraturan, maka masih bisa tertular.

Sebagaimana diberitakan, sebanyak 56 warga RSS Sidokerto positif Covid-19, karena penularan virus corona dalam pelaksanaan salat tarawih di masjid setempat.

Petugas mencatat, sebanyak 36 warga harus dilakukan isolasi mandiri dirumah. Sedangkan sisanya menjalani isolasi di RSUD Soewondo, KSH dan RS Mitra Bangsa.

Gubernur Ganjar mengapresiasi upaya warga. Salasatunya penutupan akses masuk ke kompleks perumahan dengan membuat barikade dan saling kontrol di antara warganya.

“Ini namanya masyarakat membuat Jogo Tonggo,” ucap gubernur Jateng. ( Cuk ).

Ket foto :

BERITA REKOMENDASI