Diduga Bakal Dikirim Ke Timor Leste, Ratusan Kendaraan Bodong Disita

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRjogja.com – Sindikat kendaraan bodong lintas negara yang dikendalikan di sebuah gudang meubel Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana berhasil dibongkar polisi. Petugas mengamankan sembilan tersangka, dan ratusan kendaraan.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, kali pertama penyergapan dilakukan oleh reskrim Polsek Juwana. “Awalnya petugas mengamankan tujuh tersangka dan barang bukti berupa 2 truk kontainer, 11 unit mobil dan 57 unit sepeda motor,” kata kapolda konferensi pers di TKP Gadingrejo, Jumat (28/5).

Berdasar keterangan para tersangka, mereka mendapatkan mobil dan motor, dengan membeli dibawah harga pasaran. Pelaku mengaku membeli secara online dengan sistem pembayaran cash on delivery (COD). Satu unit motor dibeli dengan harga Rp 5 juta hingga Rp.6,3 juta tanpa STNK dan BPKB. Sedangkan untuk mobil dibeli dengan harga Rp 50 juta hingga Rp 54 juta per unit.

“Diduga mobil dan motor itu hasil dari tindak kejahatan. dan mau dikirim ke Negara Timor Leste,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi.

“Hasil pengembangan, petugas menemukan lagi 246 unit motor dan 28 unit mobil di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang” ucap kapolda Jateng. (Cuk/Cry)

 

BERITA REKOMENDASI