Digagas Djarum Foundation, Siap Darling Tanam 5.225 Bibit Pohon

KUDUS, KRJOGJA.com – Aksi Siap Sadar Lingkungan (Siap Darling) yang digagas oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation terus melakukan inovasi-inovasi baru untuk mengajak anak muda agar lebih sadar dan peduli terhadap lingkungan. Sebagai rangkaian hari menanam pohon nasional pada 28 November 2020 serta bulan menanam pohon Desember lalu, Siap Darling menggelar kegiatan bertajuk #OneActionOneTree.

Sebuah aksi wujud cinta lingkungan yang dilakukan dengan mengajak masyarakat untuk menunjukkan aksi peduli lingkungan melalui unggahan di media sosial, serta berlari dan bersepeda untuk mengumpulkan bibit tanaman. “Kegiatan ini dilakukan secara mandiri tanpa menimbulkan kerumunan,” ujar Program Associate Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Tania Anggriani, Kamis (20/1).

Dengan mengikuti kegiatan ini, mereka turut berpartisipasi mendonasikan bibit pohon untuk menghijaukan kawasan pegunungan Patiayam- masuk wilayah Kecamatan Jekulo Kudus. Sebanyak 5.225 bibit pohon yang terkumpul disumbangkan kepada petani untuk ditanam di Patiayam. Petani Bersama Darling Squad turun bersama melakukan penanaman.

Melalui #OneActionOneTree, Darling Squad tetap dapat melakukan aksi sadar lingkungan meskipun terbatas ruang dan waktu. Dengan mengikuti kampsnyr aksi sadar lingkungan, Darling Squad telah turut menularkan inspirasi kepada masyarakat untuk tetap melakukan hal – hal positif.

#OneActionOneTree adalah salah satu program dan inovasi baru dari Siap Darling. Kegiatan terus berjalan meskipun terdampak pandemi virus Corona. Walau di rumah saja, Darling Squad dapat tetap berpartisipasi dalam aksi peduli lingkungan dengan menyumbangkan minimal satu bibit pohon. “Semoga kaum muda semakin tergerak dan mencintai bumi,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI