Dinkes Kendal Fasilitasi Rapid Test 1.063 Santri yang Akan Kembali ke Ponpes

KENDAL, KRJOGJA.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal melakukan Rapid Test untuk 1.063 santri asal Kendal yang akan kembali belajar ke Pondok Pesantren usai liburan. Hal tersebut dilakukan Dinkes Kendal karena sampai saat ini Wabah Covid-19 masih ada dan masih menjadi persoalan besar bagi masyarakat dunia.

Agar tidak tercipta klaster baru dan memutus rantai penyebaran Covid 19 santri yang saat ini belajar di Ponpes seperti di Pondok Gontor dan juga Pondok Lirboyo di Jawa Timur serta ponpes yang lain dilakukan Rapid Test.

Rapid test dilakukan sebagai salah satu syarat untuk santri kembali masuk ke ponpes, sementara kemampuan masing-masing santri berbeda. Bupati Kendal Dico M Ganinduto Senin (24/5/2021) mengatakan pemberian Rapid Test gratis ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Pemkab terhadap para santri.

“Dengan dilaksanakanya Rapid Test ini akan memastikan kesehatan dari para santri karena sudah diketahui hasil test nya dan mereka akan aman kembali belajar, kami berharap santri dari Kendal bisa menjadi contoh yang baik dan menjadi panutan dalam melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Dico.

BERITA REKOMENDASI