Disapu Angin Kencang, Atap Tribun Stadion Wergu Wetan Ambruk

Editor: KRjogja/Gus

KUDUS, KRJOGJA.com – Tiga buah mobil- satu di antaranya milik Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kudus, serta sebuah sepeda motor Honda Astrea Grand tertimpa atap galvalum dan rangka baja tribun tiga lantai Stadion Wergu Wetan Kudus, Selasa (6/11) sore. Peristiwa terjadi saat kawasan Kudus dilanda hujan deras disertai angin kencang.

 

Informasi yang dihimpun KRJOGJA.com menyebutkan, ambruknya atap tribun terjadi sekitar pukul 16.00, setelah angin kencang mengangkat atap galvalum beserta rangka bajanya dan jatuh di jalan belakang tribun utara Stadion Wergu Wetan yang masih dalam penyelesaian pembangunan. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta.

Kapolsek Kota Kudus AKP M Naim mengatakan, pembersihan puing memakan waktu hingga beberapa jam. Sebuah mobil pikup N 8260 KE, dan Toyota Avanza H 9171 MQ milik Panwaslu berpenumpang tiga orang ringsek tertimpa reruntuhan atap. “Tiga penumpangnya selamat,” ujarnya.

Sebuah mobil lain yang belum diketahui nomor polisinya karena berada di bawah runtuhan atap belum dapat dievakuasi. Kerusakan juga dialami sepeda motor Honda Astrea Grand K 3670 TB yang tertimpa pohon. Belasan anggota Polres Kudus, Satpol PP dan petugas BPBD melakukan upaya pembersihan puing- puing.

Bupati Kudus HM Tamzil yang sehari sebelumnya sidak ke stadion menyatakan, pihaknya sudah memprediksi bangunan tribun tiga lantai dengan konstruksi atap terbuka rawan diterpa angin. Pihaknya juga menyoal pagar stadion yang dinilai rawan roboh dan nantinya dapat membahayakan penonton.

Stadion Wergu Wetan Kudus pada tahun anggaran 2018 ditingkatkan kualitasnya dengan tambahan dua bangunan tribun utara dan selatan senilai Rp 22,289 miliar. Pekerjaan pembangunan kedua tribun itu ditarget rampung akhir November 2018 ini. Saat ini, tinggal penyelesaian akhir antara lain pengecatan dan pemasangan alumunium composit panel (ACP), sebelum kejadian ambruknya atap tribun. (Trq)

 

BERITA REKOMENDASI