DLH Pantau Dampak Kebocoran Pipa Minyak Mentah Cepu

Editor: KRjogja/Gus

BLORA, KRJOGJA.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Blora menerjunkan tim untuk memantau lokasi kebocoran pipa minyak mentah milik PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu pada jalur pipa SPU Nglobo menuju MGS Menggung. Tim yang dipimpin langsung oleh Plt Kepala DLH Drs Sugiyono MSi, mendatangi lokasi kebocoran pipa di titik lokasi kebocoran depan SMP 1 Sambong

“Berdasarkan hasil cek lokasi bersama pihak PT Pertamina EP Asser 4 Field Cepu, BPBD, dan pemerintah Kecamatan Sambong, kebcoran yang terjadi pada Senin (12/4) disebabkan pipa korosif. Akibat kebocoran pipa tersebut, ada sekitar 5 barel minyak mentah yang lepas dan menggenangi areal seluas 2 hektare. “Kami berharap penanganan kebocoran pipa minyak mentah ini bisa segera terselesaikan supaya tidak muncul dampak atau ekses lainnya di masyarakat,” pinta Sugiyono, saat meninjau lokasi, Rabu (14/04/2021).

Sementara itu, PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu yang diwakili Legal Relation, Ardhian, menyebutkan, kebocoran pipa sudah tertangani dengan baik, termasuk pembersihan lokasi kejadian. “Penanganan awal kita melakukan perbaikian pipa yang bocor dan pembersihan di sekitar lokasi kebocoran,” terangnya. (Tas)

 

BERITA REKOMENDASI