DPC Rumah Jokowi Kendal Programkan Penggemukan Domba dan SPBU Mini

KENDAL, KRJOGJA.com – Ormas Rumah Jokowi di Kabupaten Kendal di deklarasikan. Deklarasi dengan membentuk Dewan Pengelola Cabang (DPC) Rumah Jokowi Kabupaten Kendal. Dipilih sebagai ketua adalah Arif Budiyanto Soedibyo. Selain itu Pengelola Anak Cabang (PAC) juga dibentuk di 20 kecamatan yang ada.

Ketua DPC Rumah Jokowi Arif Minggu (15/9/2019) mengatakan ada dua program yang bakan menjadi unggulan diantaranya penggemukan domba dan SPBU mini atau POM Desa.  Seluruh lapisan masyarakat bisa mendaftar dan mengikuti kedua program yang diunggulkan tersebut. 
"Penggemukan domba bisa diikuti oleh para peternak ataupun yang minta beternak. Sedangkan SPBU mini atau POM Desa juga boleh diikuti semua kalangan. Untuk SPBU mini kami akan meberikan bantuan pembiayaan ringan untuk mesin SPBU mini dan juga pengisinan BBM yang akan dilakukan berkeliling," ujar Arif.

Sedangkan penggemukan domba pihaknya akan menggandeng dan mengaktifkan para PAC untuk melakuka kontrol terhadap perkembangan domba ynag digemukan. "Perkembanga  domba akan selalu kami kontrol lewat PAC dan berharap bisa berkembang dan menaikan taraf hidup masyarakat," lanjutnya. Selain itu kemitraan dengan masyarakat juga akan dilakukan terutama untuk UMKM dan memberdayakan masyarakat agar bisa mandiri.

Sesuai dengan namanya Rumah Jokowi tentu pihaknya akan menjadi kepanjangtanganan dari program Jokowi dan memastikan sampai kepada masyarakat. Meski Ormas Rumah Jokowi awalnya bergerak di bidang politik sebagai relawan Jokowi, namun dalam program ini ia menampik sebagai gerakan politik. Pihaknya menerima siapa saja untuk bergabung dalam program ini.(Ung)

BERITA REKOMENDASI