DPR RI Desak Pemerintah Revisi UU Narkoba

Editor: KRjogja/Gus

PATI (KRjogja.com) – Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI, Firman Subagiyo mendesak Pemerintah agar segera menyelesaikan revisi UU Narkoba. Karena Undang-undang tersebut sebenarnya  sudah cukup lama menjadi skala prioritas pembahasan dan penyusunan UU di DPRI RI.

Dihubungi wartawan di rumahnya  Batangan Pati, Selasa (27/2) Firman Soebagyo mengaku sangat prihatin  karena, akhir-akhir ini marak penyelundupan narkoba berbagai jenis ke wilayah RI, dengan menggunakan modus operandi yang berbeda-beda, dan  jumlahnya semakin lama meningkat.

‎“Pelaku penyelundup dan pengedar narkoba nyaris tidak terkendali," ungkapnya dengan nada prihatin.

Dia juga mengingatkan jika  Presiden RI, Joko Widodo sudah menyerukan keprihatinan Indonesia darurat narkoba. "Namun sampai sekarang instrumen hukum, yaitu dalam bentuk revisi UU Narkoba yang sebenarnya menjadi inisiatif Pemerintah, justru nyaris diabaikan sendiri oleh Pemerintah" kata Firman Subagiyo.

Firman Soebagyo, menyatakan memberikan apresiasi kepada BNN, TNI dan POLRI yang telah mampu  menggagalkan menyelundupan narkoba ke wilayah NKRI sebesar 3 ton dan ada indikasi lebih besar lagi. (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI