Dua Nelayan Digulung Ombak Tegalombo

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJOGJA.com – Dua nelayan desa Puncel kecamatan Dukuhseti berhasil diselamatkan setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di perairan laut Tegalombo, Senin (6/1). Sementara itu, wakil bupati Pati Saiful Arifin SE meninjau ke sejumlah sungai yang mengalami penyumbatan akibat tertutup sampah.

 

Nelayan yang berhasil diselamatkan tim SAR, adalah Supardi (52) dan Sujari (50) warga desa Puncel kecamatan Dukuhseti. Perahunya digulung ombak setinggi tiga meter. Namun Tim SAR akhirnya bisa menarik perahu dan dibawa ke TPI Puncel.

Sebelumnya, bencana alam juga terjadi di  Desa Pangonan, Kecamatan Tlogowungu. Menyusul kejadian tanah longsor tinggi 6 meter dan lebar 10 meter, sehingga menutup badan jalan yang mengarah Gunungwungkal.

Sementara itu, wakil bupati H Saiful Arifin SE memimpin penanganan sampah di sungai Gempol desa Margomulyo, kecamatan Juwana. Setelah itu, meninjau keadaan desa Cibolek Kidul dan Tunjungrejo kecamatan Margoyoso pasca diterjang banjir bandang.

Warga desa Banjarsari kecamatan Gabus juga membersihkan sumbatan sampah di sungai Gono. Dan puluhan anggota TNI dan Polri, bersama relawan AB Purwanto melakukan aksi pembersihan sampah di sungai Bibis Margorejo. (Cuk)

 

 

BERITA REKOMENDASI