Dukung Pengurangan Polusi, Kendal Wacanakan Mobil Dinas Tenaga Listrik

KENDAL, KRJOGJA.com – Tenaga listrik kini semakin dilirik karena mengurangi polusi udara. Dalam Kegiatan Multi Stakeholder Forum (MSF) PLN UP3 Semarang, sepeda motor dan mobil listrik dimunculkan dan menarik minat Bupati Kendal Dico Ganinduto. Dirinya mewacanakan mobil dan motor dinas tenaga listrik tersebut.

Bupati Dico mengatakan sudah saatnya Kendal mempunyai kendaraan dinas dari tenaga listrik, kangkah pertama mungjin untuk sepeda motor. “Saya sudah tanyakan kepada PLN untuk menyediakan alat pengisian di Kendal, mereka bersedia, jadi sangat mungkin untuk kendaraan dinas tenaga listrik, langkah awal mungkin diawali dengan sepeda motor listrik,” ujar Dico.

Bupati Dico juga mencoba sendiri mobil tenaga listrik untuk memastikan kenyamanan dan keamanan. Kepada PLN Dico menyampaikan dukunganya, yang menyatakan siap akan membatu program-program PLN yang baik dalam peningkatan perekonomian daerah dan masyarakat Kendal.

“Saya berharap, ada kerjasama yang baik dan sinergi sesuai dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Kendal antara stakeholder dengan PLN dalam meningkatkan pelayanan di bidang ketenagalistrikan guna memajukan perekonomian dan mendukung pembangunan di Kabupaten Kendal, serta semakin meningkatkan integritas pelayanan terhadap masyarakat Kendal,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI