Empat Titik Tanggul Kalibodri Kritis

Editor: Ivan Aditya

KENDAL (KRjogja.com) – Empat titik tanggul di Kalibodri yang berada di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal kondisinya kritis. Jika tidak segera ditanggulangi maka banjir bandang yang pernah terjadi di tahun 90 an bisa terulang kembali.

Kepala Desa Tamangede, Hj. Nursikoh mengungkapkan, keempat titik tanggul kritis tersebut berada di RT 05, RT 07, RT 09 yang kesemuanya berada di RW 02, sedangkan satu lagi di RT 04 RW 04. "Keempat titik tanggul kritis sudah kami laporkan kepada PSDA provinsi Jateng, sudah dilakukan tindakan dengan memancang dengan bambu, namun kondisinya memprihatinkan dan membuat warga was was saat hujan," ujar Nursikoh kepada KRjogja.com, Selasa (02/08/2016).

Nursikoh menjelaskan saat hujan beberapa minggu lalu warga sudah bersiap mengungsi lasalnya air sudah setinggi tanggul sedang lebar tanggul tinggal 1meter. "Kami kawatir jika tidak diperbaiki maka akan ada bencana banjir bandang, karena ada longsor setiap harinya," lanjutnya.

Nafis Fahmi, warga Dusun Karanganyar RT 7 RW 2 Desa Tamangede Kecamatan Gemuh yang rumahnya dekat dengan titik tanggul yang kritis mengaku ketakutan setiap hujan. Keadaan ini sudah lama terjadi, warga juga bingung kenapa tidak segera diperbaiki. (Ung)

BERITA REKOMENDASI