FPG Komitmen Tarik Pasal Kinerja Pers di Omnibus Law

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJOGJA.com – Fraksi Partai Golkar DPR RI bersedia menarik pasal-pasal yang mengatur soal kinerja pers dalam Omnibus Law Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

“Kemandirian dan kebebasan pers itu sangat penting bagi Fraksi Partai Golkar,”. Demikian ditegaskan Anggota Baleg DPR RI FPG, H Firman Soebagyo SE, Jumat (12/6).

Dalam penjelasannya, Firman Subagiyo menegaskan, Undang – undang no. 40 tahun 1999 tentang Pers telah mengatur mekanisme kerja soal pers, baik berupa sanksi maupun teknis lainnya. Di samping itu, tambahnya, Pers juga telah memiliki kode etik tersendiri yang dipegang oleh insan pers.

“Sehingga sikap Fraksi Golkar tetap menegaskan kembali terkait dengan ketentuan mengenai pers akan disampaikan secara resmi dari partai Golkar melalui rapat kerja dengan pemerintah untuk didrop dari RUU Cipta Kerja” tegas anggota FPG dari Pati ini.

“Ini komitmen FPG. Dari awal kami telah mendapat perintah dari partai Golkar meminta supaya ini didrop dari RUU Cipta Kerja ini,” ujar Firman Subagiyo.

“Kami bahkan tetap mendorong pers berdaulat dan demokratis dalam pemberitaan. Serta pers untuk terap menjunjung tinggi asas subjektivitas tanpa adanya unsur pesanan dan kepentingan kelompok tertentu” tutur Firman Subagiyo.

BERITA REKOMENDASI