Gembiranya Maskur Raih Sepeda Motor Doorprize Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

KUDUS, KRJOGJA.com – Djarum Foundation  mendorong masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Untuk membangkitkan animo masyarakat, salah satunya dengan memberikan apresiasi melalui undian doorprize  bagi mereka yang sudah menjalani vaksin dosis lengkap. Apresiasi yang disediakan berupa doorprize lima sepeda motor, 10 unit kulkas, 10 unit mesin cuci, serta 10 unit TV LCD 32”.
Program Associate Djarum Foundation, Purwono Nugroho mengatakan, rangsangan hadiah doorprize bertujuan agar masyarakat segera ikut vaksin guna mendukung pemerintah dalam mewujudkan percepatan  vaksinasi covid-19,  sehingga  terbentuk  herd immunity atau kekebalan komunal. Dengan begitu diharapkan masa pandemi Covid- 19 segera berakhir.
“Ayo dukung pemerintah, yang belum vaksin segera vaksin. Kami sediakan doorprize yang diundi dalam lima tahap setiap bulan. Kali  ini undian tahap kedua bagi peserta dosis lengkap,” ujarnya, Jumat (28/1).
Penarikan undian doorprize tahap pertama dilakukan Desember 2021, dan tahap kedua digelar di Wisma Ploso, Kamis (27/1). Tencatat ada sekitar 130 ribu orang yang berhak ikut undian karena telah disuntik dosis lengkap. Di tahap kedua, doorprize yang diundi berupa satu sepeda motor, dua unit kulkas, dua unit mesin cuci, dan dua unit TV LCD 32″.
Undian dilakukan secara acak. Peserta vaksin yang beruntung, yaitu Jaenal Arif Samsidi dan Ema Ruchayati, keduanya asal Desa Gulang dan Jepang  (Mejobo),  mendapatkan TV LCD 32″.  Dua unit mesin cuci direbut Budi Nugroho dan Noor Khayati, warga Desa Getas Pejaten (Jati), dua unit kulkas untuk Anwar Undaan Lor dan Teo Ardiyansyah Medini (Undaan). Adapum hadiah utama sepeda motor diraih Muhamad Maskur, warga Desa Gulang Kecamatan Mejobo Kudus. “Penyerahan hadiah doorprize kami lakukan 31 Januari lusa,” ungkap Ipung, psnggilan akrab Purwono Nugroho.
Djarum Foundation mulai menginisiasi gerakan “Ayo Kudus Vaksinasi”  dengan  menggelar kegiatan di sejumlah  lokasi. Di antaranya meliputi Pangkalan Parkir Truk di Desa Jati Wetan, Kantor Eks Kawedanan  Jekulo., Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK), JHK Kaliwungu, dan Graha Mustika Desa Getas Pejaten. Sejak Desember 2021, Djarum Foundation menyasar ke desa- desa, dan bahkan melalui door to door untuk menjaring warga yang belum vaksin.
Ditambahkan. hingga kini total vaksinasi dosis satu dan dosis dua yang sudah digelar mencapai 250 ribu dosis dan jumlah itu masih terus  bertambah.  (Trq)

BERITA REKOMENDASI