Golkar Dorong RUU BPIP Jadi UU

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KR Jogja.com – Fraksi Partai Golkar DPR RI mendorong Rancangan Undang-Undang (RUU) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menjadi UU.

“Posisi RUU tersebut sudah masuk ke dalam Prolegnas Prioritas 2021. FPG punya komitmen memperkuat kelembagaan BPIP.”. Demikian ditegaskan Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI FPG, H Firman Soebagyo SE, Selasa (19/1).

“Partai Golkar ingin kelembagaan dan fungsi BPIP diperkuat. Karena ideologi Pancasila diatas segala-galanya,” tambahnya.

Menurut politikus asal Batangan Pati ini, saat ini banyak komponen masyarakat tidak memahami ideologi Pancasila. Ini dikarenakan Pancasila tidak dilakukan pendidikan secara terus menerus.

“Golkar merasa pembubaran BP7 dan penataran P4 merupakan kecelakaan politik. Karena ideologi Pancasila harus dilakukan pembelajaran terus menerus, pendalaman, dan diimplementasikan” kata Firman Subagiyo.

Namun yang perlu dicatat, ucap politikus yang biasa dipanggil FS ini, Partai Golkar menolak jika isi RUU BPIP nantinya samadengan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang sebelumnya mendapat penolakan dari masyarakat. (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI