Gubernur Ganjar Pranowo Cek Kerusakan Jalan Pantura

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJOGJA.com – Gubernur Ganjar Pranowo mendadak mengecek kondisi jalan Pantura Pati yang rusak. Orang nomer satu di Jateng tersebut, memerintahkan petugas segera menambal jalan yang berlubang.

“Jangan sampai ada lubang jalan yang terlalu dalam. Usahakan semuanya segera ditambal,” tegasnya, Selasa (23/2).

Pengecekan, diawali di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Pati, karena didapatkan banyak yang berlubang. Gubernur Jateng didampingi petugas dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Jateng-DIY dan Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya.

Menurut gubernur Ganjar Pranowo, diperkirakan hujan masih akan berlangsung hingga April mendatang. Maka diminta petugas DPU Provinsi Jateng, cempat menanbal jalan-jalan yang berlubang.

“Terkadang penambalan sudah dilakukan, tetapi mendadak ada hujan. Sehingga menggerus aspal. Maka penanganan penambalan jalan harus menggunakan teknologi alat berat” ucapnya.

“Saya sudah keliling mulai dari Semarang, Demak, Kudus sampai Pati. Saya minta petugas Balai Besar Pelaksanaan Jalan supaya segera melakukan penambalan” tegasnya lagi.

Sebelumnya, kerusakan jalan pantura Pati-Rembang ramai dibicarakan di dunia maya. Warga meminta agar pemerintah segera melakukan perbaikan jalan yang rusak akibat genangan air hujan dan banjir.

Kerusakan jalan pantura sering menimbulkan kecelakaan lalulintas. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI