Gugus Tugas Waspadai Perubahan Status Jelang Mudik Lebaran

Perubahan status pada April hingga Mei mendatang dijelaskan Yunia karena posisi sekarang di Sukoharjo dilaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah tahap kedua. Selain itu juga sekarang sudah masuk puasa Ramadan dan Lebaran pada Mei mendatang.

Pemantauan ketat sudah dilakukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo terhadap dua kegiatan tersebut. Salah satunya dengan pengecekan langsung ke sekolah tempat pelaksanaan uji coba PTM. Evaluasi juga masih dilakukan petugas terhadap kegiatan belajar mengajar di sekolah sebagai bahan pertimbangan apakah nanti dilanjutkan atau tidak. Termasuk diantaranya mengevaluasi ada tidaknya temuan penyebaran virus Corona di Sekolah.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Sukoharjo juga melakukan pemantauan ketat terhadap kerawanan kedatangan pemudik pada momen Lebaran mendatang. Sebab para pemudik tersebut dikhawatirkan bisa menjadi sumber penyebaran virus Corona. Hal tersebut seperti terjadi pada Lebaran tahun 2020 lalu dimana banyak ditemukan pemudik positif virus Corona.

“April dan Mei atau hingga Lebaran nanti akan terus kami pantau karena bisa saja terjadi perubahan status zona. Salah satunya disebabkan karena adanya aktivitas pemudik masuk ke Sukoharjo,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI