H-5, Arus Mudik di Pantura Mulai Padat

TEGAL (KRjogja.com) – Memasuki H-5 arus mudik membludak yang melewati Pantura Kota Tegal, Jumat (01/07/2016). Hal itu dapat dilihat saat berbagai jenis kendaraan dari arah barat sampai di perempatan Pos Maya Tegal merayap.
 
Pentauan KRjogja.com, iring-iringan sepeda mpotor pemudik yang mayoritas berplat B itu, terlihat ketika memasuki pintu gerbang masuk wilayah Kota Tegal di Kaligangsa sebagai perbatasan Brebes dengan Kota Tegal. Termasuk kendaraan mobil pribadi dari arah barat merayap di sepanjang Pantura Tegal.

Semua kendaraan dari arah barat saat sampai di perempatan Pos Maya, dibelokan ke jalan Kapten Ismail dan terus melintasi jalan dr Sutomo hingga tembus ke jalan Gajah Mada ke arah utara hingga di samping Mapolresta Tegal untuk ke arah Semarang. Sedangkan kendaraan dari arah timur ke barat dan selatan bisa langsung, hanya diminta memperpelan laju kendaraan. Namun dari arah selatan ke utara harus belok ke arah barat lebih dulu dan sampai di Sumurpanggang bisa belok ke timur untuk menuju jalan Kapten Ismail.

"Saya sudah sekitar setengah jam menunggu untuk menyeberang jalan Gajah Mada ini, betapa sulitnya karena kendaraan cukup padat, apalagi di tengah jalan dipasang tambang. Ini terjadi setiap menjelang lebaran, yang jelas menyulitkan warga," ujar Santoso, warga Kelurahan Slerok Tegal.  (Ryd)

BERITA REKOMENDASI