Hari Tenang, Warga Temukan Puluhan Ribu Paket Sembako Siap Didistribusikan

KENDAL, KRJOGJA.com – Hari tenang menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kendal dikejutkan dengan aktifitas pengiriman paket sembako. Sekitar 10 ribu paket sembako yang berisi Beras, Gula Minyak Goreng dan Garam disimpan di rumah milik Agus Riyanto di Desa Sidomulyo Kecamatan Cepiring. Paket sembako dalam kemasan bergambar Anggota DPR RI Mochamad Herviano dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal Akhmad Suyuti tersebut juga bertuliskan Peduli Covid-19.

Darsono salah seorang tokoh masyarakat Desa Sudomulyo yang pertama kali mengetahui aktifitas pengiriman sembako bertanya peruntukanya dan akan dikirim kemana. “Sebagai tokoh masyarakat saya menanyakan akan dikirim kemana paket sembako yang banyak ini, kenapa harus malam hari, sementara yang saya ketahui hari ini adalah hari tenang dan tidak ada aktifitas, apalagi ada lambang partai saya kawatir disalahgunakan,” ujar Darsono Senin (7/12/2020) malam.

Khawatir disalahgunakan Darsono melaporkan ke Bawaslu Kendal dan tidak berselang lama merekapun datang. Seluruh komisioner Bawaslu Kendal datang dan melakukan pemeriksaan baik pelapor maupun saksi. kronologis kejadian dan pakat sembako tersebut didistribusikan saat hari tenang ditanyakan Bawaslu.

BERITA REKOMENDASI