HPI Pati Protes, Bakal Pasang Bendera Putih

Editor: Ary B Prass

PATI, KRJogja. com – Anggota Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang  Pati mengadakan aksi damai level 1. Mereka melakukan konvoi pelaku pariwisata keliling kota Pati. Serta menggeber banner pemberitahuan jika PPKM diperpanjang maka bendera putih sebagai tanda pelaku pariwisata menyerah, Kamis (22/7/2021).
Menurut koordinator aksi Shinta Naura, dampak PPKM yang terus diperpanjang, membuat dunia pariwisata sudah tidak kuat  melakukan aktivitasnya.
“Obyek wisata ditutup, dan perjalanan sangat diperketat. Praktis membuat pelaku pariwisata tidak dapat beroperasi,” ujarnya.
Aksi konvoi pelaku pariwisata, berkeliling kota Pati dengan menggunakan 8 bus, sembari menggeber banner berisi pemberitahuan bahwa PPKM diperpanjang maka bendera putih pariwisata menyerah.
“Saat relaksasi PPKM 26 Juli nanti, pemerintah harus memperhatikan kelangsungan pelaku pariwisata untuk tetap bisa hidup dengan cara pembukaan pembukaan obyek wisata dan kebijakan lainya” tutur Shinta Naura.
Diungkapkan, penutupan semua obyek wisata, membuat pekerja wisata tidak bisa hidup karena harus berhenti total. Padahal pedagang kecil di tempat wisata  juga butuh makan.
“Semoga obyek wisata dibuka kembali. Jangan ada perpanjangan PPKM darurat lagi. Jangan matikan nafkah  pelaku wisata. Semua pegawai usaha pariwisata banyak yang sudah dirumahkan. Kasihanilah mereka. Karena mereka ingin hidup,” pungkas Shinta, sambil menyeka airmatanya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI