Hujan Angin Robohkan Pasar Sementara Weleri Senilai Rp 3,6 M

KENDAL, KRJOGJA.com – Pasar Sementara Weleri yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,6 Miliar belum juga ditempati, namun sudah roboh terkena tiupan angin dan hujan Selasa (14/9/2021) sore. Bangunan yang terbuat dari bahan baja ringan itu ambruk.

Bangunan yang roboh menurut perhitungan dari Dinas Perdagangan Kendal mencapai 128 los. Plt Kepala Dinas Perdagangan Alfebian Yolanda mengaku terkejut usai mendapatkan kabar kalau beberapa bangunan pasar sementara roboh.

Robohnya bangunan menurut Alfebian karena adanya hujan dan angin sehingga menghantam bangunan dan roboh. “Kami sudah nenghitung ada 128 los dan karena masih dalam masa perawatan karena memang belum ada serah terima maka ini masih menjadi tanggungjawab dari pelaksanaan pembangunan, hujan saat kejadian memang lebat disertai angin,” ujar Alfebian.

Saat kejadian menurut Alfebian tidak ada orang disekitar lokasi dan begitu cepat. “Kerusakan tidak ada karena hanya roboh namun untuk bangunan yang berlokasi diujung ada kerusakan atapnya dan tentu kami meminta segera diganti, karena akan segera ditempati,” lanjutnya.

BERITA REKOMENDASI