Hujan dan Angin Robohkan Puluhan Pohon di Pati

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Puluhan pohon pinggir jalan roboh dan puluhan tiang listrik nyaris roboh menyusul terjadinya hujan yang disertai angin kencang di wilayah kabupaten Pati, Rabu (11/12). Kejadian hujan disertai angin besar merobohkan lima pohon besar di sepanjang jalan Kajar – Trangkil.

Di kota Pati, sejumlah ruas jalan didapatkan puluhan pohon tumbang. Dinding SMPN Jakenan roboh, bahkan rumah milik Sumadi desa Agungmulya kecamatan Juwana rusak berat akibat kejatuhan pohon besar yang roboh.

Baca juga :

Hujan Angin Robohkan Puluhan Pohon di Bantul
Waspada! Hujan-Angin Kencang Masih Berpeluang Terjadi di Jogja

Angin kencang juga menyebabkan sembilan tiang listrik di jalan Sampang-Glonggong kecamatan Jakenan nyaris roboh. Kondisi kabel nyaris menyentuh jalan raya, keadaan yang sama juga di kawasan Margorejo dimana sedikitnya lima tiang listrik dalam kondisi sangat mengkhawatirkan.

Serbuan angin sempat merontokan beberapa asbes di pabrik ikan Dua Putra. Meski beberapa lapak di dekat TPI Juwana banyak yang rusak, namun untuk bangunan utama tetap kokoh. Dalam musibah hujan yang disertai angin kencang di Pati tersebut, tidak sampai membawa korban jiwa. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI