Hutan Rahtawu Puncak Gunung Muria Terbakar!

Editor: KRjogja/Gus

JEPARA (KRjogja.com) – Kebakaran hutan di petak 75 KPH Perhutani Bategede Nalumsari di desa Rahtawu belum bisa dipadamkan. Petugas BPPD Jepara dan warga setempat hingga Sabtu malam (23/9) terus berjuang mencoba memadamkan api.

Anggota Orari Cholidi (YC2 EMZ) yang ditemui wartawan menerangkan upaya pemadaman api sudah dilakukan petugas secara maksimal. Api mulai berkobar sejak pagi. 

Dikatakannya, api tidak bisa segera dipadamkan karena lokasi kebakaran di puncak Gunung Muria. Serta berada di lereng bukit yang curam. 

Karena kondisi yang membahayakan, tambah Cholidi, petugas dan warga hanya memantau pergerakan arah api. "Mudah-mudahan api tidak mengarah ke pemukiman penduduk. Nanti kalau keadaan sudah  memungkinkan akan dilakukan pemadaman" ujarnya.

Sementara itu, kebakaran juga terjadi di Margorejo Pati. Rumah milik Jamil warga Dukuh Lumpur desa  Bumirejo ludes terbakar, Sabtu petang.

Keterangan yang dihimpun menyebutkan, penyebab kebakaran diduga akibat kosleting lstrik. Kerugian material diperkirakan mencapai Rp. 35 juta. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI