Imam Suroso: Awasi Peredaran Obat dan Makanan Tidak Terdaftar!

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJOGJA.com – Masyarakat harus ikut mengawasi beredarnya obat-obatan dan makanan yang tidak terdaftar di BBPOM. Demikian diungkapkan anggota DPR RI Komisi IX, H Imam Suroso, SSOs MM dalam dialog mengenai pemilihan cerdas dalam menggunakan dan mengkonsumsi obat tradisional yang bebas dari bahan kimia obat, Sabtu (14/12).

 

Imam Suroso sebelumnya menekankan perlunya perawatan kesehatan. Yakni dengan memilih obat– lobatan dan makanan dalam kehidupan sehari–hari. "Kita harus menjaga pola hidup sehat dan makan pangan yang sehat,“ ucap Imam Suroso.

Dalam menjalankan tugas, Komisi IX DPR RI bermitra kerja dengan Dinkes, Dinsos Disnaker, BPOM, BPJS, BPN2TKI, BKKBNp dan BKKBN.

Sementara itu, Kepala BBPOM Semarang, Drs. Safriansyah, Mkes, Apt, meminta masyarakat pandai dalam memilih obat. "Konsumsi obat dan makanan yang  terdaftar di BBPOM" ujarnya.

Balai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Semarang mengingatkan masyarakat Jawa Tengah, untuk menghindari konsumsi  dari kandungan yang berbahaya. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI