Imbauan Gubernur Di Rumah Saja di Pati Terusik Banjir

PATI, KRJOGJA.com – Imbauan Gubernur Ganjar Pranowo, melalui Surat Edaran nomor 443.5/0001933 tentang peningkatan kedisiplinan dan pengetatan protokol kesehatan pada pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) tahap II di Jateng, mengenai dirumah saja hari Sabtu/Minggu (6 dan 7 Febuari) tidak bisa terlaksana secara maksimal. Hal tersebut disebabkan kejadian banjir di wilayah kabupaten Pati.

Berdasar pantuan wartawan, imbauan dirumah saja tersebut, ternyata kegiatan masyarakat pada siang hari, berlangsung seperti biasa. Namun imbauan tersebut ditaati pedagang yang berjualan dimalam hari. Mereka sengaja tidak buka dagangan karena mengira tidak ada pembeli, serta takut digerebek petugas.

Handoko (Tayu), Selamet Riyadi (Dukuhseti), Nur Sardi (Margoyoso) dan Wiwik warga Gerit Cluwak mengatakan, masyarakat pada Sabtu dan Minggu tetap beraktifitas, seperti biasa. “Mereka tahu ada imbauan tidak boleh keluar rumah. Namun mereka tetap belanja ke pasar, atau bekerja di sawah” ungkapnya, Minggu (7/2).

“Kalau tidak kerja seperti biasa, warga mau dapat upah darimana?” ucap Supri, warga Kayen. “Warga tetap keluar rumah” timpal seorang pengurus DPD Golkar Pati, Alief.

BERITA REKOMENDASI