Jadi Langganan Banjir, Warga Minta Dibuat Sodetan Saluran

TEGAL, KRJOGJA.com – Problem kota pantai seperti Kota Tegal, menjadi langganan banjir saat musim penghujan. Seperti yang terjadi sekarang, di sejumlah sudut kota ‘bahari’ itu kebanjiran. Salah satunya di wilayah Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat.

Meskipun tahun 2021 ini ada banyak proyek pembuatan dan normalisai saluran air dan di wilayah Kelurahan Tegalsari sebagai tetangga Kraton, ada embung untuk menampung air hujan, namun tetap saja Tegalsari dan Kraton dikepung banjir.

Di wilayah Kraton ada beberapa titik yang menjadi langganan banjir,salah satunya di wilayah RT 08 RW III. Meski demikian hingga kini belum ada solusi yang tepat guna. Namun beberapa tokoh warga setempat menginginkan ada sodetan saluran air dari belakang masjid Baitush Sholihin ke saluran di jalan Sawo.

“Solusi yang tepat guna buatkan sodetan saluran ke jalan Sawo, mama air Dari wilayah RT 8 itu akan mengalir ke saluran jalan Sawo, bahkan dapat mengalirkan air dari Gang satu dan Gang tiga,” ujar Drs Agus Santoso MM yang juga mantan Kepala Dinas Kelautan Pemkot Tegal.

BERITA REKOMENDASI