Jadi ‘Trending Topic’ di Pati, Kapolres Merasa Beruntung

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KR JOGJA.com – Meski baru menjabat satu bulan sebagai kapolres, namun nama AKBP, Bambang Yudhantara Salamun, SIK sangat dikenal warga Pati. Hal tersebut disebabkan, mulai dari pejabat penting, kades, tomas, sampai ketua RT di kabupaten Pati banyak yang menyimpan nomer HPnya.

 

"Hampir setiap menit ada wa atau sms yang dikirim anggota masyarakat. Isinya macam-macam. Ada yang bertanya cara membuat SIM, SKCK atau memberi info adanya laka lantas. Bahkan ada warga yang mengirim video Tkp tanah longsor" ujarnya saat menggelar pertemuan dengan wartawan, Sabtu (28/12).

"Anggota polisi wajib melayani masyarakat. Maka nomer hp saya sebar ke masyarakat. Memang ada resikonya. Hp saya berkedip setiap menit. Tetapi saya untung. Karena saya bisa mendapat masukan dari masyarakat luas" ucap kapolres Pati.

Nama AKBP Bambang YS, SIK saat ini menjadi bahan pembicaraan masyarakat luas, karena keberaniannya menerjunkan tim anti judi saat berlangsungnya pilkades serentak di Pati, pekan lalu. Bahkan, dia juga menegaskan jika tidak ada biaya untuk ijin pagelaran hiburan.

"Wartawan kalau ngupi, tolong ajak saya, ya. Kita bisa bersenda gurau" kata pria kelahiran Jakarta ini. (Cuk)

 

BERITA REKOMENDASI