Jalan Rusak Kayen-Maitan Segera Diperbaiki

Editor: KRjogja/Gus

PATI, KRJogja.com – Akses jalan dari desa Maitan kecamatan Tambakromo menuju Kayen, yang kondisinya rusak parah, segera diperbaiki. Pengerjaan proyek tersebut, sudah masuk ke Pagu anggaran 2021 sebesar Rp 9 milyar.

“Sumber anggaran dari bantuan keuangan propinsi Jateng”. Demikian diungkapkan Kasi Jalan Bidang Binamarga DPUTR Pati, Hasto Utomo.

Bantuan keuangan propinsi Jateng Rp 5 milyar juga untuk perbaikan jalan Pohgading-Jolong. Perbaikan jalan untuk mendukung pengembangan pariwisata Jolong.
“Tinggal menunggu proses lelang proyek” ujarnya kepada wartawan.

Sebagaimana diberitakan beberapa hari yang lalu, ruas jalan Maitan-Kayen sepenjang 15 kilometer, kondisinya rusak parah. Di beberapa ruas jalan, selain didapatkan aspal mengelupas, juga banyak ditemukan kubangan (jeglongan) hingga sedalam 1 meter lebih.

Akibat kondisi tersebut, menyebabkan seretnya percepatan roda perekonomian masyarakat, serta menghambat anak sekolah yang akan mengirim berkas laporan ke sekolahnya.

Seorang warga desa Slungkep, Fatkurohman mengatakan, kerusakan jalan Kayen-Beketel sebagai akibat kendaraan yang melintas, kelebihan tonase. “Ratusan dump truck mengangkut tanah padas dari kawasan tambang Slungkep dan Sumbersari untuk dibawa ke daerah Juwana” kata Fatkurohman, Jumat (5/3)

BERITA REKOMENDASI