Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Kosek Warung Miras

GROBOGAN, KRJOGJA.com – Polres Grobogan melakukan razia minuman keras di sejumlah toko dan warung di daerah itu, Kamis (13/12/2018). Sediktinya petugas berhasil mengamankan 3.300 botol miras berbagai merek dan jenis yang disita di Kecamatan Godong dan Gubug.

“Operasi ini kami lakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019,” ujar Kabag Ops Kompol Sigit Ari Wibowo di sela-sela memimpin razia.

Miras yang berhasil diamankan tersebut bersal dari sebuah toko kelontong di Kota Kecamatan Gubug. Awalnya, pemilik toko megaku menjual barang-barang kelontong. Tetapi ketika digeledah, ternyata di dalam toko ada tumpukan krat dan kardus berisi miras berbagai jenis dan merek. 

“Jika dilihat dari luar memang tampak toko kelontong. Tetapi di dalamnya ada gudang penyimpanan miras yang cukup besar. Tujuannya hanya untuk mengelabuhi petugas dan masyarakat sekitar,” terangnya.

Pemilik miras selanjutnya dilakukan tipiring karena melanggar Perda Grobogan Nomor 15 Tahun 2014 tentang ketertiban umum. (Tas)

BERITA REKOMENDASI