JMPPK Berharap Bertemu Gubernur Jateng

PATI (KRjogja.com) – Peserta long march  yang digerakan  Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) terus bertambah jumlahnya. Massa  nekat menempuh perjalanan kaki sejauh 135 Km dari  Rembang  menuju Semarang. 

Pergerakan masa JMPPK dimulai Senin (05/12/2016) lalu dan berakhir pada Jumat (09/12/2016) di kantor  Gubernur Jawa Tengah. Massa akan meminta  gubernur Ganjar Pranowo untuk membatalkan surat ijin penaambangan untuk pabrik semen di Rembang. Bahkan, 250 orang pendukung JMPPK Rembang,  Selasa (06/12/2016) siang singgah di kantor bupati Pati.  Mereka memanfaatkan waktu untuk sholat dan makan siang. Setelah itu, peserta long march melanjutkan perjalanan lagi mengarah Kudus, Demak dan Semarang. 

"Peserta long march dari Rembang, sengaja di singgah di pendopo kabupaten Pati sebentar untuk sholat dan makan siang. Setelah itu, berjalan lagi menuju Semarang," kata Korlap Penyambutan, Anton Sugiman.

Koordinator JMPPK, Gunretno  berharap, Jumat  (9/12) bisa  diterima  Gubernur Ganjar Pranowo secara langsung. "Kami ingin   menyampaikan putusan MA yang memenangkan gugatan warga Rembang soal  ijin penambangan Semen di  Rembang," tegasnya. (Cuk).

 

 

BERITA REKOMENDASI