JMPPK Desak Gubernur Cabut Izin Pabrik Semen

PATI (KRjogja.com) – Massa dari  Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JMPPK) melalukan long march dari Kabupaten Rembang dan  Pati menuju Kantor Gubernur Jawa Tengah, di Semarang.  

Massa Senin (05/12/2016) malam berkumpul di alun-alun Pati. Selanjutnya bergerak dengan jalan kaki menuju Semarang. Hal yang sama juga dilakukan masa HMPPK dari Blora dan Grobogan.

Ketua JMPPK Gunretno berharap bisa tiba di Semarang pada Selasa (06/12/2016) pagi dan diterima  Gubernur Ganjar Pranowo secara langsung sekaligus menyampaikan putusan MA yang memenangkan gugatan warga Rembang  menolak ijin penambangan Semen Gresik di Kabupaten Rembang” tegasnya. 

"Kami ingin  pak Gubernur langsung mencabut  ijin tambang pabrik semen di Rembang. Karena sesuai  putusan MA tertanggal 5 Oktober 2016, meminta  tergugat  Keputusan Gubernur Jawa Tengah untuk menccabut surat  Nomor 660.1/17 Tahun 2012, tanggal 7 Juni 2012, tentang Izin Lingkungan Kegiatan Penambangan oleh PT Semen Gresik (Persero) Tbk, di Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah," kata Gunretno.  (Cuk)

BERITA REKOMENDASI