Jumat Barokah Ala Chico Charisa

Editor: Ivan Aditya

PATI, KRJOGJA.com – Pekerjaannya hanya sebagai penyiar radio swasta dan membuka warung kecil-kecilan di samping gedung DPRD Pati. Namun Chico Charisa, justru bisa menemukan kehabagiaan dengan dunia yang digeluti itu. Karena setiap hari Jumat ia bisa membagikan makan gratis kepada ratusan kaum miskin di kota Pati.

"Bingkisan itu, bukan dari saya. Tetapi dari banyak teman yang punya kepedulian sosial" kata Chico Charisa dengan nada merendah, Jumat (30/08/2019).

Baca juga :

Kisah Aron, Driver Gocar Bantu Hidup Dua Eks Narapidana
Briptu Ima Tak Bercita-cita Jadi Polisi, Pernah Jadi Putri Bantul 2011

Kisah Menginspirasi Ongky, dari Sablon Hingga Bisnis Konveksi

Kegiatan makan siang setiap hari Jumat, sudah dilakukan sejak tiga tahun lalu. "Awalnya, saya membuat 50 sampai 60 paket makan siang. Kami berikan ke warga miskin," kata ibu dari dua gadis kembar yang masih kuliah di Yogakarta ini.

Ternyata apa yang dilakukan penyiar radio yang mulai mengudara tahun 1990 ini dalam perkembangannya menarik perhatian ke sejumlah pelanggan warungnya untuk ikut berpartisipasi. Tak hanya makanan, sumbangan diberikan bnerupa uang, beras bahkan ada yang bawa bumbu dapur.

“Sekarang tiap Jumat bisa membagi 350 paket. Menunya nasi, ikan dan sayur. Tetapi, setiap hari Jumat dibuat bervariasi" tambahnya.

Paket makan gratis, lalu diberikan ke warga miskin yang membutuhkan. Biasanya di kawasan Simpang Lima, atau ke pasar Puri. (Cuk)

BERITA REKOMENDASI